Cara Sukses Buka Usaha Agen Brilink

Apakah Anda termasuk seseorang yang berkeinginan untuk membuka sebuah usaha yang menghasilkan profit besar?

Bagi Anda yang berminat membuka sebuah usaha, maka peluang membuka usaha agen BRILINK dapat menjadi pilihan terbaik Anda? Apakah itu agen BRILINK dan bagaimana cara buka usaha agen BRILINK yang menghasilkan profit yang cukup menjanjikan?

Apa Itu BRINLINK dan Bagaimana Cara Buka Usaha Agen BRILINK?

syarat jadi agen brilink

BRILINK ialah suatu peluang usaha yang dapat menghasilkan banyak keuntungan bagi kedua belah pihak, baik dari pihak BRI maupun dari setiap pengusaha yang bekerja sama.

Usaha agen BRILINK ini menggunakan sistem sharing fee atau lebih mudah dikenal dengan istilah pembagian hasil yaitu sebesar 50: 50. Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh usaha agen BRILINK ini, diantaranya yaitu dapat meningkatkan branding bagi setiap pemilik agen BRILINK.

Di samping itu, usaha ini pun akan menguntungkan setiap pemilik agen untuk dapat mengambil fee yang telah ditetapkan sendiri oleh agen BRILINK terhadap setiap transaksi yang berhasil dilakukan.

Perlu Anda ketahui bahwa keuntungan membuka usaha agen BRILINK ialah dimana setiap besarnya fee tambahan dapat ditetapkan sendiri jauh lebih besar dari pada fee yang ditentukan oleh bank.

Seperti contohnya, apabila seorang pelanggan ingin melakukan penarikan uang sebesar 5 juta rupiah maka ia akan dikenakan biaya admin sebesar 5 ribu rupiah. Namun, apabila seseorang akan melakukan penarikan uang melalui agen BRILINK ini sebesar 10 juta maka besar biaya admin yang harus dibayar ialah sebesar 10 ribu. Besarnya keuntungan biaya admin atau fee tambahan yang dapat itu di atur sendiri oleh setiap agen BRILINK.

Sebelum membahas tentang bagaimana cara buka usaha agen BRILINK, berikut ini ada beberapa fitur banking yang disediakan oleh agen BRILINK untuk melakukan beberapa transaksi. Transaksi melalui agen BRILINK ini memiliki fitur dan sistem yang hampir sepenuhnya sama dengan yang dilakukan di bank BRI pada umumnya.

Berikut fitur banking yang disediakan oleh agen BRILINK, antara lain:

  • Setoran Pinjaman BRI
  • Tarik Tunai Rekening BRI
  • Setoran Simpanan BRI
  • Cek Saldo Rekening BRI
  • Cetak Mutasi Rekening
  • Transfer ke sesama BRI dan anta Bank Online

Di samping menyediakan beberapa fitur banking, agen BRILINK pun telah menyediakan layanan PPOB. Layanan apa sajakah yang tersedia di layanan PPOB?

  • Telkom
  • Pasca Bayar: Halo, Matrix
  • PLN
  • Telepon Rumah / Speedy
  • Cicilan: FIF, BAF, OTO, K.Plus, WOM, Verena
  • Infaq dan Zakat: Dompet Duafa, YMB
  • DPLK BRI
  • Tiket pesawat: Garuda Indonesia, Lon Air, Sriwijaya Air

Bagaimanakah cara buka usaha agen BRILINK?

Untuk membuka atau mendaftar sebagai agen BRILINK caranya cukup mudah. Yang perlu anda lakukan ialah anda hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan dan menyerahkannya ke kantor BRI unit atau cabang terdekat.

Berikut ini beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk cara buka usaha agen BRILINK cepat dan mudah.  

Untuk menjadi agen BRILINK Anda bisa mendaftarkan diri sebagai perseorangan atau instansi non berbadan hukum. Untuk kriteria khususnya, Anda harus memiliki sebuah usaha yang sudah berjalan kurang lebih selama 2 tahun.

Kemudian, yang perlu Anda lakukan ialah membuka sebuah rekening simpanan di BRI dengan nominal sebesar Rp.3.000.000,. Saldo tersebut nantinya akan diblokir selama Anda menjadi agen dari BRILINK.

Selanjutnya, anda pun harus memiliki sebuah rekening BRI. Untuk rekening ini, Anda tidak diharuskan untuk menyetor saldo sebagai uang jaminan. Lalu, sertakan pula surat keterangan khusus bahwa anda memang memiliki usaha, sekurang-kurangnya surat keterangan dari desa.

Iulah persyaratan yang perlu anda persiapkan untuk membuka usaha agen BRILINK. Di samping itu, ada beberapa surat keterangan lain yang perlu Anda lengkapi seperti:

  1. Fotocopy KTP,
  2. NPWP,
  3. Surat Keterangan Usaha,
  4. SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha),
  5. dan Akta Pendirian (untuk agen badan usaha berbadan hukum).

Cara buka usaha agen BRILINK memang sangat mudah dan cepat bukan? Tidak hanya caranya yang mudah, namun usaha agen BRILINK ini pun dapat memberikan setiap pemilik agen menerima profit yang sangat besar. Dengan bantuan beberapa fitur dan layanan khusus, kedua belah pihak agen pun akan mendapatkan keuntungan yang sama besarnya.

Keuntungan Menjadi Agen BRILink?

Dalam sebuah usaha tentu yang diharapkan adalah sebuah keuntungan, begitu pula yang ditawarkan dnegan menjadi agen brilink untuk melayani masyarakat dalam melakukan transaksi. Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa berbagai transaksi dapat dilakukan oleh nasabah BRI dan bukan nasabah.

Keuntungan yang akan didapat oleh Agen Brilink adalah Komisi

1. Komisi bagi hasil antara agen bri dengan bri dari total keuntungan transaksi yang dilakukan melalui mesin EDC yang digunakan oleh agen brilink, sesuai dengan ketentuan yang berlaku :

  1. Transfer sesama BRI Rp. 500
  2. Transfer antar Bank Rp. 2.500
  3. PLN Post/Prepaid Rp. 1.125
  4. Isi Pulsa Simpati/AS Rp. 1.575

2. Komisi tambahan yang didapatkan dari biaya yang dikenakan setiap transaksi yang dilakukan. Apabila ada seseorang yang melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer uang dll maka akan dikenakan biaya.

Besarnya biaya transaksi ditentukan oleh agen yang bersangkutan. Namun, biasanya ketika ada orang yang tarik tunai di agen brilink per Rp1 juta akan dikenakan biaya Rp5000 dan untuk transfer juga sama. Tapi perlu diingat, besarnya biaya disesuaikan dengan agen brilink yang ada disekitar anda.

Untuk poin nomor 2 ini, semakin banyak orang yang melakukan transaksi maka semakin besar keuntungan yang diperoleh. Perlu anda ketahui bahwa, biasanya agen brilink bisa menghasilkan keuntungan hingga 2 juta – 5 juta perhari.

Baca Juga : Peluang dan Cara Jadi Agen JNE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.